Tuntaskan 503 Blind Spot, Bappelitbangda: Ini menjadi Bagian PR Kita Bersama

Tuntaskan 503 Blind Spot

FAJAR.CO.ID,MAKASAR– Pada pembahasan RPJMD Sulsel 2018-2023, Pemerintah Provinsi akan mendorong koorporasi pertanian secara terintegrasi.

Mulai dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) hingga perkembangan kualitas teknologi di sektor pertanian.

“Termasuk bagaimana akses pasar terbuka untuk para petani,” kata Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi Bakri, Selasa (20/10/2020).

Tidak hanya itu, Junaedi mengaku pekerjaan tambahan yang harus tuntaskan pemerintah yakni menopang infrastruktur teknologi informasi di 24 Kabupaten Kota.

Salah satunya terkait infrastruktur jalan seperti blind spot atau titik buta yang menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Berdasarkan data yang ada, masih ada 503 blind spot di Sulsel yang akan menjadi bagian dari PR kita bersama dalam agenda RPJMD Sulsel,” ungkapnya.

Mengenai Blind Spot, merupakan titik buta atau sering disebut no zone, di mana pengendara tidak bisa melihat sebuah area dengan baik. Dalam hal berkendara, Blind Spot merupakan situasi dari sekeliling kendaran yang tidak bisa dilihat oleh pengemudi kendaraan sendiri.

Sehingga area blind spot dinilai sangat berbahaya dan berakibat fatal lantaran mampu memakan korban jiwa yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar