Twin Tower di CPI, Dua BUMN Ajukan Desain

Selasa, 20 Oktober 2020 11:44

MENARA KEMBAR Salah satu contoh desain Twin Tower yang mengikuti Beauty Contest Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancan...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perseroda Sulsel mengevaluasi dua desain Twin Tower yang akan dibangun di kawasan CPI. Masing-masing merupakan desain dari dua BUMN konstruksi PT Waskita Karya dan PT Wijaya Karya.

Keduanya akan diseleksi. Lalu dipilih salah satu gambar yang menjadi desain final. Setelah ditentukan, persiapan groundbreaking atau peletakan batu pertama dimulai. Rencananya, pada 30 Oktober mendatang.

Dirut Perseroda Sulsel, Taufik Fachrudin mengatakan, kedua investor tersebut berebut untuk proyek ini. Potensinya besar. Selain menjadi area perkantoran, kawasan Twin Tower juga menjadi area komersial.

Sekitar 70 persen dari setiap tower untuk kegiatan komersial. “Pemenang kemungkinan akan ditentukan dua atau tiga hari ke depan. Makanya, keduanya berkompetisi secara desain. Tim penilai independen akan menentukan siapa yang dipilih,” jelasnya kepada FAJAR, Senin, 19 Oktober.

Dia menambahkan, investasi proyek ini memang besar. Pihaknya telah melakukan evaluasi. Kebutuhan untukpembangunan Twin Tower mencapai Rp1,9 triliun lebih.

Banyak area komersial, mulai dari restoran, mal, hingga fasilitas publik yang lain. “Proses groundbreakingmudah-mudahan sudah bisa dilakukan 30 Oktober. Pembangunan dua tower ini bersamaan.Jadi tidak satu-satu. Langsung dibangun sekaligus,” imbuhnya.

Gubernur SulselNurdinAbdullah mengatakan, Twin Tower menjadi peradaban baru. Semua perkantoran PemprovSulsel terkoneksi di satu kawasan. Selain itu, banyak tambahan fasilitas lain, seperti restoran hingga mal. Masyarakatpun bisa menikmati pelayanan yang nyaman. (fjr)

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar