Wakil Bupati Bantaeng Ajak Semua Pihak Optimalkan Potensi Pertanian

Selasa, 20 Oktober 2020 21:06

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Kabupaten Bantaeng yang memiliki luas daerah mencapai 0,63 persen dari Sulawesi Selatan memiliki potensi pertanian yang sangat melimpah. Sebagian besar penduduk Bantaeng merupakan petani khususnya petani hortikultura.

Sentuhan dari generasi muda diperlukan agar pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Bantaeng terus berjalan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng terus berupaya menyadarkan generasi muda akan pentingnya keberlangsungan pembangunan pertanian serta melanjutkan dan mengembangkan perjuangan petani-petani terdahulu.

“Hadirnya Program YESS di Kabupaten Bantaeng seperti angin segar yang menjadi harapan bagi regenerasi petani. Program YESS sangat relevan dengan masyarakat di Kabupaten Bantaeng yang jumlahnya kurang lebih 203 ribu penduduk dan mayoritas dari mereka adalah petani, sehingga kita harus menyambut dengan penuh optimisme dan semangat program ini demi kemajuan kita bersama khususnya di sektor pertanian,” ujar Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin dalam sambutan pembukaan Kegiatan District Multi-Stakeholder Forum (DMF) Program Yess PPIU Sulawesi Selatan, Kabupaten Bantaeng, awal minggu lalu.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, DMF dihadiri 57 orang yang terdiri atas perwakilan dari dinas-dinas terkait, PPIU Provinsi Sulsel, NPMU, BPP, P4S, serta para duta millennial pertanian.

Bagikan berita ini:
4
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar