Bukan Digusur, Appi Menjamin Warga Bantaran Sungai Tallo Bakal Diberdayakan

Rabu, 21 Oktober 2020 11:09

Appi Menjamin Warga Bantaran Sungai Tallo Bakal Diberdayakan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar akhirnya bisa bernapas lega setelah mendengar penegasan langsung dari Munafri Arifuddin (Appi), Calon Walikota Makassar 2020.

Sebelumnya warga sekitar bantaran sungai Tallo itu cemas bukan kepalang setelah berhembus isu jika Appi terpilih jadi walikota akan ada penggusuran di wilayahnya. Padahal di wilayah tersebut sudah ditinggali warga sejak puluhan tahun lalu.

Rachmat Taqwa, Anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala dan Sangkarrang itu mendapati banyak keluhan dan rasa was-was konstituennya, terkait bakal adanya penggusuran jika Appi-Rahman terpilih.

Oleh karenanya, politisi PPP itu langsung memboyong Appi untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan warga setempat. Agar isu tak jelas itu menjadi terang benderang dan tidak menimbulkan keresahan yang berkepanjangan.

“Mereka resah, tidak tenang dengan adanya oknum-oknum yang melontarkan isu penggusuran di wilayah pemukiman mereka. Sehingga saya membawa Appi ke sana biar dijelaskan langsung kalau isu tersebut tidak benar,” jelas Rachmat saat dihubungi, Rabu (21/10/2020).

Setelah Appi menepis kabar hoaks tersebut dan berkomitmen bahwa tidak akan ada penggusuran saat dirinya terpilih, puluhan warga yang mendengarnya pun bersorak ria dan memberi tepuk tangan.

“Alhamdulillah mereka paham karena Pak Appi sudah berkomitmen tidak akan menggusur mereka. Saya sebagai wakil mereka di parlemen juga menjaminkan itu,” tegasnya.

Komentar