iPhone 12 dan 12 Pro Dapatkan Dukungan Dual SIM 5G Akhir Tahun Ini

Ilustrasi iPhone 12. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Dengan diluncurkannya smartphone iPhone XS pada tahun 2018 lalu, Apple akhirnya menambahkan dukungan konektivitas dual SIM, berkat penambahan fitur eSIM. Ini memungkinkan pengguna menggunakan satu SIM fisik dan satu SIM digital untuk konektivitas.

Apple telah mempertahankan fitur eSIM untuk semua iPhone yang diluncurkan sejak 2018 dan model Apple iPhone 12 yang baru diluncurkan, yang merupakan ponsel pertama perusahaan yang memiliki dukungan 5G, juga memiliki konektivitas dual SIM.

Namun, konektivitas 5G tidak tersedia dalam mode SIM ganda pada model iPhone 12 dan 12 Pro saat peluncuran, sesuai dengan dokumen pelatihan internal untuk karyawan Apple yang dibagikan di Reddit dan MacRumors telah mengonfirmasi keasliannya.

Dokumen dari perusahaan tersebut berbunyi: “Saat menggunakan dua jalur dalam mode SIM Ganda, data 5G tidak didukung di kedua jalur tersebut dan akan kembali ke 4G LTE. Jika pelanggan hanya menggunakan eSIM dan menggunakan operator dan paket layanan yang didukung 5G, mereka akan memiliki akses 5G “.

Namun, tampaknya perusahaan berencana untuk mengaktifkan dukungan 5G dalam mode Dual SIM melalui pembaruan perangkat lunak akhir tahun ini. Hingga saat itu, pelanggan eSIM harus melepas SIM fisik dari ponsel mereka untuk mengakses jaringan 5G.

Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sudah siap untuk pre-order dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai minggu ini. Model lain dalam jajaran – iPhone 12 Mini dan 12 Pro Max akan siap untuk pre-order Jumat ini dan akan dikirim mulai 6 November.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar