J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 10:50

Posko Aman Gojek/dok

“Untuk motor, sekarang kita fokus ke penggunaan face shield yang lebih efektif. Khusus roda empat, hampir seluruhnya sudah menerapkan prosedur yang kita buat. Kita pentingkan impact Gojek ke masyarakat. Makanya, hampir 100 persen kendaraan roda empat Gojek sudah menggunakan sekat,” katanya.

Upaya Gojek memberi rasa aman dan nyaman kepada pelanggan serta mitra mereka mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Khusus layanan GoCar, seorang pelanggan, Eka Sari mengatakan, ia selalu menggunakan layanan Gojek bersama keluarganya karena ada jaminan keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan. Dengan berbagai fasilitas Gojek, ia mengaku tidak perlu khawatir akan terpapar virus korona.

“Baru-baru ini saya ke Panakkukang Mall bersama anak-anak saya dengan layanan GoCar. Di pintu mobil, itu sudah ada hand sanitizer dan ada masker yang disiapkan. Ketika turun dan akan membayar, kita tidak bersentuhan langsung dengan driver. Jadi, benar-benar aman. Kalau mobil lain, saya kadang cemas,” kata warga BTP Blok AD tersebut.

Fauziah, warga kompleks Griya Alam Permai juga mengacungkan jempol untuk Gojek. Meski memiliki kendaraan sendiri, Fauziah mengaku menjadikan Gojek sebagai alternatif transportasi ketika bepergian. “Lebih aman,” kata Fauziah.

Prosedur jaga keamanan juga dioptimalkan untuk layanan lain, seperti GoFood. Mulai dari hadirnya layanan bagi pelanggan yang ingin mengambil sendiri pesanan di outlet mitra, sampai pada pengantaran tanpa kontak fisik dengan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan antara pelanggan-mitra driver. Ini juga berlaku untuk GoSend, GoShop, serta GoMart. “Layanan lain Gojek, seperti GoFood, semuanya terlindungi,” ujar Eka.

Bagikan berita ini:
1
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar