J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 10:50

Posko Aman Gojek/dok

Tak hanya dalam layanan transportasi mereka, Gojek juga menceburkan diri hingga ke pasar-pasar untuk membantu pemerintah menghambat penyebaran Covid-19.  Bahkan, kolaborasi mereka dengan pemerintah menjadi yang terbaik kedua di Indonesia.

“Kita memiliki program GoShop dan GoSend bekerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kita berkolaborasi. Namanya Baruga Pasar. Proyek percontohannya di Pasar Pabaeng-baeng. Untuk program ini, kita juara dua secara nasional dalam lomba inovasi New Normal yang digelar Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu,” beber Adwin.

Gojek juga melakukan kerjasama dengan PD Pasar Makassar. Kolaborasi ini untuk pasar-pasar tradisional. Di setiap pasar tradisional, menurut Adwin ada sekat pelindung yang memisahkan penjual dengan pembeli. “Ada juga GoMart. Kolaborasi dengan Alfa Mart. Sekarang sudah bisa diakses lewat GoMart,” ujarnya.

Sejumlah program tak ketinggalan diluncurkan Gojek untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Inisiatif ini dilakukan Gojek sebagai bentuk kontribusi nyata mereka dalam menggerakkan kembali perekonomian di Sulsel.

Pada level provinsi, Gojek bekerja sama dengan Dinas Koperasi & UMKM Sulsel. Mereka membina UMKM yang belum berjualan secara online. Kebanyakan penjual di UMKM kata Adwin masih konvensional sehingga pendapatan mereka menurun drastis sejak Covid-19 mewabah.

“Sejak Covid-19 melanda, penjualan mereka relatif berkurang. Makanya, kami menawarkan akses berjualan online. Gojek memberi pelatihan dan mengajak mereka, ayo masuk online. Market pasti lebih luas. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, contohnya merchant GoFood di Lazuna Chicken,” ungkap Adwin.

Bagikan berita ini:
6
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar