J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 10:50

Posko Aman Gojek/dok

Sejak bergabung dengan Gojek, omzet social sellers GoSend juga meningkat 10%, dan omzet UMKM GoPay meningkat 18%. Selain itu 78% UMKM GoFood juga mengalami peningkatan volume transaksi dan 98% dari  mereka mendapatkan pelanggan baru.

Para pelaku usaha menurut riset itu cukup realistis melihat dampak panjang dari pandemi yang saat ini sedang terjadi. Meski demikian, mereka optimis usaha mereka dapat tetap tumbuh dan penghasilan mereka kembali seperti sebelum pandemi dengan berada dalam suatu ekosistem digital.

LD FEB UI juga menemukan fakta bahwa Gojek masih menjadi andalan pelanggan untuk adaptasi kebiasaan baru. Penelitian itu mengungkapkan bahwa mayoritas pelanggan (93%), menganggap keamanan layanan Gojek lebih baik dari standar industri. Mayoritas dari pelanggan (86%) juga merasa aplikasi Gojek telah membantu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mendukung mereka tetap produktif selama pandemi.

Temuan menarik lainnya, mayoritas pelanggan menjadi lebih sering menggunakan layanan-layanan Gojek dibandingkan sebelum masa pandemi. Konsumen yang menggunakan layanan GoFood (65%), GoPay (68%), Paylater (57%) dan GoSend (36%), naik dibandingkan sebelum pandemi.

Persepsi konsumen yang positif membuat pelanggan semakin loyal terhadap platform. Mayoritas pelanggan (90%) menganggap kualitas hidupnya lebih baik dengan adanya Gojek sehingga akan tetap menggunakan Gojek dan tidak beralih ke aplikasi lainnya (94%) sekaligus merekomendasikan kepada teman serta kerabat (96%).

Bagikan berita ini:
2
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar