J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Posko Aman Gojek/dok

LD FEB UI juga menemukan fakta bahwa Gojek masih menjadi andalan pelanggan untuk adaptasi kebiasaan baru. Penelitian itu mengungkapkan bahwa mayoritas pelanggan (93%), menganggap keamanan layanan Gojek lebih baik dari standar industri. Mayoritas dari pelanggan (86%) juga merasa aplikasi Gojek telah membantu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mendukung mereka tetap produktif selama pandemi.

Temuan menarik lainnya, mayoritas pelanggan menjadi lebih sering menggunakan layanan-layanan Gojek dibandingkan sebelum masa pandemi. Konsumen yang menggunakan layanan GoFood (65%), GoPay (68%), Paylater (57%) dan GoSend (36%), naik dibandingkan sebelum pandemi.

Persepsi konsumen yang positif membuat pelanggan semakin loyal terhadap platform. Mayoritas pelanggan (90%) menganggap kualitas hidupnya lebih baik dengan adanya Gojek sehingga akan tetap menggunakan Gojek dan tidak beralih ke aplikasi lainnya (94%) sekaligus merekomendasikan kepada teman serta kerabat (96%).

“Kalau layanan transportasi, selama pandemi Covid-19 ini pasti sangat terdampak. Misalnya akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar, anak sekolah terpaksa libur atau pekerja harus bekerja dari rumah. Namun, layanan lain meningkat. Misalnya yang terkait makanan, pengantaran barang, serta penjualan online. GoSend dan GoFood meningkat. Tak kalah penting, UMKM sangat terbantu dengan keberadaan Gojek,” kata Adwin. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan