J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 10:50

Posko Aman Gojek/dok

“Sejak Covid-19 melanda, penjualan mereka relatif berkurang. Makanya, kami menawarkan akses berjualan online. Gojek memberi pelatihan dan mengajak mereka, ayo masuk online. Market pasti lebih luas. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, contohnya merchant GoFood di Lazuna Chicken,” ungkap Adwin.

Adwin berharap, semua program yang diluncurkan Gojek, khususnya di tengah pandemi bisa membantu pemerintah, pelanggan, serta mitra. “Kita tidak boleh terpuruk secara ekonomi. Di Sulsel, khususnya di Makassar, kita tidak menginginkan hal tersebut. Ayo kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 sambil menggerakkan kembali perekonomian dari sisi UMKM dan mitra Gojek,” tegasnya.

Mitra Gojek sendiri sudah terbukti memberi dampak dan kontribusi perekonomian serta PDRB kota Makassar. Di tahun 2018, kontribusi mitra Gojek pada perekonomian Makassar mencapai Rp1,7 triliun.  Angka ini berasal dari selisih pendapatan mitra dari sebelum hingga setelah mereka bergabung di Gojek.

Sementara pada penelitian terbaru yang dilaksanakan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) memperlihatkan kontribusi mitra Gojek pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Makassar di tahun 2019 mencapai Rp4,8 triliun atau turut menggerakkan 3% PDRB Makassar.

Bagikan berita ini:
7
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar