J3K, Jurus Cinta Gojek di Tengah Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 10:50

Posko Aman Gojek/dok

Temuan menarik lainnya, mayoritas pelanggan menjadi lebih sering menggunakan layanan-layanan Gojek dibandingkan sebelum masa pandemi. Konsumen yang menggunakan layanan GoFood (65%), GoPay (68%), Paylater (57%) dan GoSend (36%), naik dibandingkan sebelum pandemi.

Persepsi konsumen yang positif membuat pelanggan semakin loyal terhadap platform. Mayoritas pelanggan (90%) menganggap kualitas hidupnya lebih baik dengan adanya Gojek sehingga akan tetap menggunakan Gojek dan tidak beralih ke aplikasi lainnya (94%) sekaligus merekomendasikan kepada teman serta kerabat (96%).

“Kalau layanan transportasi, selama pandemi Covid-19 ini pasti sangat terdampak. Misalnya akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar, anak sekolah terpaksa libur atau pekerja harus bekerja dari rumah. Namun, layanan lain meningkat. Misalnya yang terkait makanan, pengantaran barang, serta penjualan online. GoSend dan GoFood meningkat. Tak kalah penting, UMKM sangat terbantu dengan keberadaan Gojek,” kata Adwin. (amr)

Bagikan berita ini:
4
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar