Ketua Umum Bara JP Bilang Jokowi Sudah di Jalur yang Benar

Rabu, 21 Oktober 2020 14:17
Belum ada gambar

MENGGELIATKAN PEREKONOMIAN: Jokowi bersama sejumlah pedagang kaki lima dan pedagang kecil rumahan di Istana Merdeka, Rab...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S. Sirait menilai, satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hampir 70 persen diisi dengan penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya, Jokowi-Ma’rif sudah bekerja optimal, terutama dari sisi kesehatan dan dampak ekonominya.

“Kondisi saat ini tentu tidak mudah, namun sejauh ini langkah yang diambil Jokowi sudah berada dalam jalur yang benar,” kata Viktor, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10).

Viktor lantas menyebut beberapa langkah konkrit yang sudah dilakukan pemerintah antara lain realokasi anggaran APBN, menyiapkan berbagai program jaring pengaman sosial, memulai program pemulihan ekonomi nasional, dan menerbitkan protokol kesehatan.

“Pemerintah melakukan segala upaya untuk melawan penyebaran Covid, menyiapkan obat dan peralatan kesehatan, juga dalam hal persiapan produksi vaksin. Kami berharap pemerintah benar-benar mengawal dan bersiap sehingga pengadaan dan produksi vaksin ini segera bisa menyelesaikan permasalahan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 ini merupakan hal baru sehingga setiap negara pun masih meraba-raba dalam menentukan kebijakan, termasuk Indonesia.

“Kami lihat Pemerintah Jokowi-Ma’ruf terus berusaha memberikan kebijakan terbaik untuk meminimalis dampak pandemi ini,” katanya.

Mengenai perlambatan ekonomi, Viktor mengatakan, tak hanya Indonesia namun hampir seluruh negara di dunia kewalahan menghadapi pandemi ini dan banyak negara mengalami kemorosotan yang sangat dalam.

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar