NasDem Ngotot Ajukan Hak Angket Selidiki Anggaran Covid-19 di Makassar

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menegaskan, hak angket yang diusulkan fraksinya akan tetap berlanjut. Saat ini menurut dia, wacana tersebut masih dalam tahapan koordinasi dengan fraksi lain.

Diketahui, wacana hak angket yang ditujukan kepada Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin terkait belanja anggaran penanganan Covid-19. Legislator ingin menyelidiki kemana sisa anggaran penanganan Covid-19 yang harusnya untuk masyarakat. Kemudian kenapa hanya Rp98 miliar untuk covid-19.

“Proses usulan hak angket ini sedikit agak terlambat dikarenakan kesibukan dewan menjalankan tugas perjalanan alat kelengkapan dewan (AKD). Memang bulan ini padat perjalanan AKD. Insya Allah segera kami matangkan untuk kelanjutannya melalui rapat internal fraksi,” terang Ari Ashari ditemui di Kantor DPRD Makassar, Selasa (20/10/2020).

Selain perjalanan AKD, proses lanjutan usulan hak angket ini agak terlambat lantaran seluruh legislator dua pekan lalu baru menyelesaikan kegiatan reses, sehingga belum berkesempatan untuk membahas lebih jauh.

“Kemarin juga baru selesai reses jadi kami masih perlu jalin komunikasi internal maupun dengan fraksi-fraksi lain untuk kelanjutannya,”

Ari menyatakan sejatinya 7 kursi di DPRD Makassar sudah memenuhi syarat untuk mengajukan hak angket itu. Namun, partainya tak ingin terkesan egois dan jalan sendiri mengajukan hak angket itu.

“Masih dalam tahap memantangkan siapa yang mau ikut dalam hak angket ini. Akhir bulan ini rencananya. Sebenarnya 7 kursi sudah cukup. Kalau NasDem sendiri, kelihatannya terlalu egois. Kita mau satukan presepsi dulu supaya kita jalan bersama,” paparnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar