Pj Wali Kota Nilai Operasi Yustisi Bantu Makassar Keluar dari Zona Merah Covid-19

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar tidak lagi menyandang status zona merah penyebaran covid 19. Kini turun satu tingkat ke zona orange.

Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin menilai, Makassar bisa keluar dari zona merah akibat kepatuhan masyarakat selam operasi yustisi protokol kesehatan yang selama kurang lebih sebulan berjalan.

Bahkan Rudy mengklaim kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan meningkat selama adanya operasi yustisi ini.

“Semakin baiklah (tingkat kepatuhan), operasi yustisi sangat membantu dalam hal mendorong masyarakat patuh protokol kesehatan, apa output keberhasilan itu yaitu virus bisa kita kendalikan, kuantitifnya apa kita keluar dari zona merah,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Menurut Rudy, operasi akan tetap berjalan kedepan meskipun saat ini gugus tugas dibubarkan dan dijadikan satuan tugas (Satgas) Covid 19.

Ia menambahkan, yang paling penting adalah edukasi protokol kesehatan tetap bisa berjalan. Sehingga potensi penyebaran virus bisa ditekan hingga bena benar hilang dari Kota Makassar.

“Operasi yustisi itu cuman penamaan suatu kegiatan, kegiatan melakukan edukasi protkes terus kita lakukan, sekarang ini satgas tapi intinya tidak perlu kegiatan pembatasan lagi, tetapi kita dorong edukasi,” bebernya.

Diketahui, operasi yustisi dilakukan Pemkot Makassar sebagai upaya menekan laju penyebaran covid 19. Fokus pada edukasi protokol kesehatan di tempat umum. Di dalamnya terdiri dari berbagai instansi seperti, TNI, Polri, Satpol PP, Diskes, BPBD, Damkar, dan lain-lain. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar