PM Jepang Yoshihide Suga Berkunjung ke Bogor, Bima Arya Sugiarto Bilang Begini

KUNJUNGAN BILATERAL: Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Negara Mariko Suga saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa, 20 Oktober 2020. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan, keputusan Presiden Joko Widodo menerima tamu negara di Kota Bogor memberikan kehormatan bagi Kota Bogor. Hal itu, kata Bima, membuat Kota Bogor terekspose di dunia internasional.

“Bagi Pemerintah Kota Bogor ini suatu kehormatan untuk terus dijaga,” kata Bima Arya, Selasa (20/10), terkait kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama rombongan, di Istana Bogor, sejak sore sekitar pukul 16:00 WIB hingga malam sekitar pukul 20:00 WIB.

Menurut Bima, pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, Kota Bogor menjadi kota yang diperhitungkan karena Presiden Joko Widodo tinggal di Istana Bogor yang berada di Kota Bogor. “Kota Bogor menjadi simbol negara juga etalase nasional,” katanya.

Bima Arya menegaskan, Pemerintah Kota Bogor akan berusaha semaksimal mungkin melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait dalam menyiapkan dukungannya setiap ada tamu negara ke Kota Bogor.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bogor telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri, yakni Korem 061/Suryakencana, Kodim 0606 Kota Bogor, dan Polresta Bogor Kota dalam menyiapkan pengamanan dan dukungan lainnya seperti pengaturan arus arus lalu lintas.

Menjelang kedatangan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan rombongan ke Istana Bogor, Selasa siang, Polresta Bogor Kota bersama Kodim 0606 Kota Bogor mensterilkan kawasan seputar Istana Bogor yakni Jalan H Juanda, Jalan Jalak Harupat, dan sebagian Jalan Sudirman, mulai sekitar 10:00 WIB.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar