Pria Ini Mengaku Lihat Aura Positif Stadion Mattoanging, Sebelum Pembongkaran akan Gelar Ritual

Rabu, 21 Oktober 2020 14:47

Perwakilan PT. Karya atau perusahaan pemenang tender, Syafruddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Perusahaan asal Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi pemenang tender lelang Stadion Mattoanging telah melakukan proses pembongkaran hari ini, Rabu (21/10/2020).

Perwakilan PT. Karya atau perusahaan pemenang tender, Syarifuddin mengatakan sebelum masuk ke tahap pembongkaran atap dan komponen lainnya, pihaknya akan melakukan sebuah ritual.

“Pertama harus ritual dulu karena aura positif di sini saya lihat ada. Setiap pembongkaran pasti kami ritual dulu,” ucap Syarifuddin.

Menurutnya ritual tersebut harus dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik keselamatan kerja bagi seluruh pekerja maupun lingkungan sekitar dan makhluk yang tak kasat mata.

Sementara terkait pembongkaran tahap awal, dirinya menyebut akan fokus pada instalasi listrik dulu lalu mengerjakan bagian atas stadion seperti atap dan terakhir pembongkaran seluruh bangunan yang menggunakan alat berat dan tenaga manual.

Kendati, ia mengaku untuk waktu pembongkaran yang ditargetkan dalam kurung waktu dua bulan, pihaknya memprioritaskan keselamatan pekerja.

“Karena kita utamakan adalah safety dari setiap pekerjaan itu keselamatan kerja,” pungkasnya. (Anti/fajar)

Komentar