Stadion Mattoanging Dibongkar, YOSS Mulai Angkat Barang

Pembongkaran Stadion Mattoanging Kerahkan 3 Alat Berat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilham Mattalatta berkomitmen akan memberikan keleluasaan kepada Pemprov Sulsel untuk melakukan pembongkaran dan renovasi Stadion Mattoanging (Andi Mattalatta) yang sebelumnya sempat menjadi sengketa antara pihak YOSS dan Pemerintah.

Hal itu dilakukan lantaran sesuai kesepakatan bersama yang telah disepakati sejak Februari 2020 lalu.

“Kesepakatan bahwa kita bersama-sama akan memberikan sepenuhnya pada pemerintah untuk melakukan renovasi dan saya komitmen dengan apa yang sudah kami sampaikan,” kata Andi Ilham, Rabu (21/10/2020).

Dalam proses pembongkaran yang nantinya akan dilanjutkan dengan pengerjaan fisik, Andi Ilham menyebut pihaknya sementara memindahkan dan mengangkat barang-barang yang dinilai penting.

“Masih ada mau diangkat, mau dikosongkan dulu, jadi semua barang-barang penting dikeluarkan,” beber Andi Ilham.

Kendati, ia mengaku untuk pengelolaanya sendiri, akan diserahkan ke pihak YOSS sesuai dengan kesepakatan yang juga sudah dijalin oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Di mana sebelumnya, Nurdin tetap memberikan hak istimewa kepada Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) agar mengelola Stadion Mattoanging Makassar.

Mengingat YOSS telah menjadi pengelola Stadion Mattoanging sejak tahun 50-an silam. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar