Akbar Faizal Sebut DP Wali Kota yang Tidak Buat Apa-apa


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Anggota DPR RI, Akbar Faisal, mengungkapkan pandangan singkatnya mengenai sosok Danny Pomanto (DP), mantan Wali Kota Makassar yang kembali maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Meski berasal dari partai yang sama dan DP diusung Nasdem, Akbar secara terbuka menyampaikan kritik terhadap jagoan partainya.

Dalam podcast kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, belum lama ini, ia menyebut DP merupakan wali kota yang tidak berbuat apa-apa untuk Kota Makassar. Di mata politikus Nasdem itu, pendamping Fatmawati Rusdi itu hanya menjual jargon keberhasilan tanpa bukti. Tak ada karya monumental yang bisa dikenang selama kepemimpinan DP pada periode 2014-2019.

“Itu (DP) selalu menjual jargon-jargon keberhasilan, meskipun kita tidak melihat apa-apa dari situ,” kata Akbar yang berdiskusi dengan pengamat politik Rocky Gerung pada acara podcastnya kala itu. 

Akbar lantas meminta pandangan Rocky Gerung soal bagaimana publik harus menyikapi sosok pemimpin seperti DP. Menurut Rocky, apa yang dilakukan DP yang menjual jargon keberhasilan, khususnya janji lama kepada warga Makassar merupakan hal ajaib. Yang lebih buruk bila tidak ada kampanye negatif terhadap sang petahana terkait capaian pembangunannya. 

“Saya tidak mengamati secara persis. Tetapi kalau kita evaluasi, saya baca koran, macam-macam tuh, termasuk soal Makassar. Jadi, terlihat yang ingin dipromosikan adalah janji yang dulu. Membuktikan keberhasilan dengan janji yang dulu. Kan ini ajaib,” kata Rocky.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar