Arief Poyuono: Ini Greenlight Kalau AS Mendukung Prabowo Presiden Indonesia

Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus Gerindra Arief Poyuono, mengaitkan kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat pada 15-19 Oktober 2020 lalu dengan Pilpres 2024.

Diketahui, dalam kunjungan itu mantan Danjen Kopassus itu diterima di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) AS, di Pentagon.

Kunjungan Prabowo ke kantor Kemenhan AS untuk melanjutkan pembicaraan tentang kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan negeri adidaya tersebut.

Menurut Arief Poyuono, diundangnya ketua umum Partai Gerindra itu ke AS setelah lama dilarang masuk ke Negeri Paman Sam, karena tuduhan sebagai pelaku kejahatan HAM di Indonesia, merupakan sinyal positif.

“Dengan dicabutnya larangan tersebut bisa jadi modal besar bagi Prabowo untuk menang di Pilpres 2024 . Ini sebuah greenlight kalau Amerika Serikat mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia nantinya,” ucap Arief dikutip dari pesan singkatnya kepada jpnn.com, Kamis (22/20).

Menurutnya, sejumlah survei kandidat calon presiden oleh lembaga-lembaga penelitian terkait Pemilu menempatkan bekas rival Presiden Joko Widodo di Pilpres 2014 dan 2019 itu di posisi teratas.

“Apalagi survei-survei menunjukkan kalau Prabowo sekarang ini paling unggul dalam elektabilitas,” lanjut ketua umum FSP BUMN Bersatu ini.

Hanya saja dia memberikan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa sukses di Pilpres 2024, salah satunya keseriusan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dalam mendukung program-program pemerintahan Presiden Jokowi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar