Biaya Pembongkaran Stadion Mattoanging Berasal dari Perusahaan Pemenang Lelang

Pembongkaran Stadion Mattoanging Kerahkan 3 Alat Berat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Renovasi Stadion Mattoanging sudah dimulai. Pembongkaran gedung lama telah dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Rabu 21 Oktober 2020 lalu.

Pemenang lelang pembongkaran adalah PT Karya Semarang (Group Waskita). Nilai lelang pembongkarannya yakni Rp1,3 miliar dengan batas waktu 40 hari pengerjaan.

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengatakan, pihaknya telah meminta perusahaan asal Kota Semarang tersebut untuk segera membayar hasil lelang ke Pemprov Sulsel sesuai ketentuan. Nantinya, nilai Rp1,3 M tersebut akan masuk sebagai Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Banyak berita yang beredar dikira kita yang membayar pembongkaran Stadion Mattoanging. Padahal, biaya pembongkaran ditanggung pemenang lelang,” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Kepala Bidang Aset BKAD Sulsel, Murniati menyebutkan, Stadion Mattoanging dilepas dengan nilai Rp1,3 M, naik sedikit dari harga penawaran Rp1,2 M. 

“Pembongkaran dilakukan dalam kurun waktu dua bulan saja karena proses renovasi tengah digenjot sesuai permintaan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah,” sebutnya.

Mewakili PT Karya Semarang (Waskita Group), Hj Safruddin mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu satu atau dua hari untuk memperhatikan hal apa saja yang perlu dibenahi. Rencananya, ia akan menggunakan tiga alat berat dan 50 tenaga kerja. 

“Dimulai dari membongkar instalasi listrik lalu menghancurkan bagian atap. Kami sangat mengutamakan safety dalam bekerja. Dan juga kita harus ritual dulu untuk setiap pembongkaran bangunan tua,” pungkasnya.(rilis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar