Bug Android 11 Cegah Aplikasi Masuk ke Layar Penuh

Ilustrasi Android 11. (Android)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —   Android 11 baru berusia lebih dari satu bulan pada saat ini dan perlahan diluncurkan untuk berbagai smartphone.

Sementara OS baru hadir dengan peningkatan dan fitur baru lainnya, juga terganggu dengan beberapa bug. Yang mengganggu, khususnya, mencegah aplikasi masuk ke layar penuh.

Saat ini, ada beberapa bug minor yang muncul di versi Android yang relatif baru dan terbaru. Ini termasuk kontrol media yang bermasalah, masalah dengan multitasking, dan sekarang bug yang memengaruhi game seluler, yang tidak sepenuhnya masuk ke layar penuh.

Dengan kata lain, bilah navigasi dari bawah masih dapat ditemukan di salah satu sisi sedangkan bilah status juga terlihat di atas.

Ini membuat pengalaman menjadi sangat tidak konsisten dan juga dapat menyebabkan masukan yang salah cukup sering.

Biasanya, aplikasi media seperti YouTube atau game seluler seperti PUBG Mobile menempati seluruh layar dan status serta bilah navigasi hanya terlihat setelah gesekan atau perintah sistem.

Tetapi dengan OS Android baru, itu selalu hadir bahkan selama permainan yang intens atau sesi film sederhana. Ini tidak akan menjadi masalah besar, tetapi fakta bahwa aspek UI yang penting dari berbagai aplikasi tercakup dalam bilah ini.

Saat ini, tidak ada perbaikan khusus untuk masalah ini. Namun, pengguna tertentu telah berhasil menutup dan memulai ulang aplikasi. Meskipun, ini juga tergantung pada aplikasi yang dimaksud. Bug juga tercermin dalam skin kustom seperti One UI 3.0 dari Samsung, sesuai laporan AndroidPolice.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar