Danny-Appi Kuasai Panggung, Ical-None Tegaskan Belum Menyerah

Calon walikota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pertarungan di Pilwalkot Makassar terkesan hanya milik dua calon. Danny Pomanto dan Munafri Arifuddin. Dua calon lainnya ibarat menunggu durian runtuh.

Konstelasi politik selama masa kampanye di Kota Makassar, memang memanas. Tidak hanya pada upaya merebut simpati masyarakat, juga sudah terjadi aksi saling lapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Akan tetapi, pertarungan yang terjadi hanya terfokus pada dua pasangan calon. Munafri Arifuddin dan Danny Pomanto. Tidak heran, dari sejumlah lembaga survei tren kedua pasangan ini tetap bergerak naik.

Pasangan calon nomor urut satu, Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Adama) dan pasangan nomor urut dua, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) selalu bersaing. Pastinya, mengacu survei yang digunakan kedua kandidat ini.

Adapun dua pasangan calon lainnya, yakni nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (Imun) yang mendapat nomor urut empat selalu berada di posisi terendah.

Hasil ini pula yang membuat sejumlah pengamat menilai keduanya boleh jadi menunggu bola muntah. Apalagi dengan adanya sejumlah konflik yang selalu berbenturan dua paslon.

Pengamat politik Unhas, Andi Ali Armunanto menilai baik Appi maupun Danny sama-sama sudah siap bertarung. Makanya, mereka bisa menguasai panggung.

Berbeda dengan kedua pasangan calon lainnya. “Pada dasarnya mereka sebenarnya sudah bergerak masif. Tetapi, tak bisa dipungkiri apa yang mereka lakukan tak begitu meningkatkan tingkat elektoralnya,” katanya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar