Data Covid-19 di 4 Provinsi, Luhut Panjaitan: Dansatgas, Menkes, Gubernur, Pangdam, Kapolda, Tolong Lihat

Kamis, 22 Oktober 2020 11:24

Luhut Binsar Panjaitan

Untuk itu, Luhut memohon semua jajaran mengacu kepada tiga strategi tersebut. Baik dari Kemenkes, Satgas maupun gubernur, kapolda, pangdam.

“Semua kita mengacu pada strategi itu supaya kita betul-betul satu tim, jadi tidak ada yang jalan sendiri-sendiri,” ucapnya.Selain itu, dia juga menekankan agar tata laksana klinis benar-benar diterapkan sesuai standar Kemenkes. Kemudian mengingatkan agar dinas kesehatan di daerah meningkatkan partisipasi tenaga kesehatannya pada sosialisasi standar tata laksana klinis.

Berikutnya, dia meminta agar setiap rumah sakit rujukan memiliki kapasitas tempat tidur, perlengkapan dan alat medis yang memadai dan menjalaknan protokol tersebut. Dalam pandangan Luhut, penanganan yang dilakukan para gubernur dan para pemangku kepentingan lain di delapan provinsi yang menjadi prioritas sejauh ini sudah terbilang baik.

“Saya diperintah menangani delapan provinsi yang kontribusi terhadap kasus nasionalnya 72 persen, sampai hari ini di delapan provinsi itu tinggal 60,6 persen kontribusinya kepada nasional,” tandas Luhut. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar