Dosen Unifa Bantu Tingkatkan Inovasi Produk Usaha Bengkel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga dosen Universitas Fajar Makassar melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan judul pengabdian: PKM Bengkel Autoclinik Makassar.

Mereka adalaha Muhammad Yusuf Ali, S.T.,MT, Wawan Darmawan, S.E, M.Si, dan Kurniawan Harun Rasyid, S.T, M.T. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unifa Makassar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPP2M) ini telah terlaksana dengan baik di tengah-tengah pandemik Covid-19.

Muhammad Yusuf Ali mengatakan usaha bengkel selama ini masih terkendala pada inovasi produk yang dihasilkan masih terbatas dan kurangnya penerapan K3 dalam melakukan pekerjaan.

“Selain itu manajemen usaha yang masih kurang dan promosi masih terbatas sehingga kurang menjangkau kawasan yang luas,” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Dirinya berharap berkat kegiatan PKM dari Unifa, pelaku usaha bengkel bisa mendapat solusi. Mereka jadi mudah dalam mengelola bahan baku.

“Produk juga berkembang menjadi produk yang lebih tahan lama dibandingkan dengan produk sebelumnya. Selain itu harga produknya juga dapat memberi keuntungan namun tidak merugikan bagi pembeli,” kata Yusuf Ali.

Meski mengadakan kegiatan di masa pandemi, tim tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Para warga juga mampu memahami pentingnya menerapkan protokol Kesehatan. (rilis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar