Gubernur Sulsel Canangkan Kawasan Siaga Bencana di Luwu Timur

Kamis, 22 Oktober 2020 14:05

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, LUTIM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mencanangkan kawasan siaga bencana di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Kegiatan siap siaga tersebut dipelopori Tagana dan Dinas Sosial Sulsel dan Lutim.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) sendiri merekrut anggota sebanyak 120 orang dari dua kecamatan di Lutim. Mereka dilatih secara khusus, bagaimana membantu warga di kawasan siaga bencana alam.

“Saya mendapatkan amanah untuk membuka kegiatan ini. Kami setiap kegiatan selalu kompak dalam mengikuti kegiatan dengan diikuti bupati dan anggota DPRD setempat maupun provinsi,” kata Nurdin Abdullah di hadapan Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana, di Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Kamis, 22 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, bencana alam terjadi karena ketidakseimbangan alam semesta. Sementara Tuhan sudah menciptakan alam semesta dengan desain yang luar biasa, tergantung bagaimana kita menjaga alam.

“Bencana itu bisa terjadi karena tidak ada keseimbangan alam. Tuhan sudah menciptakan alam ini seperti rantai kehidupan saling membutuhkan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar