Kecewa pada Walikota Sebelumnya, Ketua-Ketua RT/RW Perjuangkan Appi-Rahman

APPI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tak mau terganggu dengan aneka hiruk pikuk nonteknis, sejumlah ketua RW dan RT sudah menancapkan pilihan dan berjuang sepenuh hati memenangkan Appi-Rahman, pasangan nomor urut 2, dalam Pilkada Makassar 9 Desember 2020.

Banyak faktor yang membuat mereka menetapkan pilihan atau mengalihkan dukungan dan perjuangan. Terutama karena faktor sensitif yaitu kekecewaan mereka atas janji-janji walikota sebelumnya yang tidak terpenuhi. Baik janji yang berkaitan langsung dengan ketua RW, apalagi janji yang terkait masyarakat secara keseluruhan.

Herman Maddaung, Ketua RW 04 Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo misalnya. Tokoh masyarakat yang juga Ketua Komunitas Macan Tutul itu menambahkan, silakan paslon lain melakukan pencitraan dengan survei, atau cara-cara lebai seperti melontarkan isu difitnah dan didzolimi.

Semua itu hanyalah gerakan semu. Yang riil adalah pergerakan akar rumput. Dan itu yang semakin menguat di kalangan bawah, berusaha memenangkan Appi-Rahman yang bernomor urut 2 dalam pilkada 9 Desember 2020.

Sebelumnya, sejumlah sejumlah ketua RW dan RT di kecamatan lain juga telah menancapkan pilihannya ke pasangan nomor urut 2. Tak tergoyahkan lagi.

Di Kelurahan Maricayya misalnya, sejumlah ketua RW dan RT telah melakukan deklarasi dukungan secara terang-terangan kepada Appi-Rahman.

Warga Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar, dengan tegas pula menyatakan sudah enggan memilih wali kota yang tak berkomitmen dengan janjinya. Apalagi walikota yang tak pernah merespon keluhan warga hingga lupa dan enggan menghadiri undangan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar