Kegiatan The International Republican Institute, Wagub Sulsel Sharing Sinergitas dalam Pemerintahan


Wagub Andi Sudirman menyadari bahwa semua itu sebagai motivasi atas inovasi pemerintah. Bagaimana Pemerintah hadir untuk melayani dan memberi inovasi pelayanan kepada masyarakat. “Semua itu harus dilandasi oleh keberanian, bagaimana keberanian membuat sebuah terobosan,” tambahnya.

Terakhir, Wakil Gubernur yang dikenal sebagai Tokoh Muda Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa “kepemimpinan yang terbaik adalah kepemimpinan yang meneladani Rasulullah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, dengan itu Allah akan menuntun kita untuk melihat solusi yang aktif, kreatif, inovatif, efisien, efektif dan sesuai untuk seluruh lapisan masyarakat, rahmatan lil alamin. Itulah kunci keberhasilan seorang pemimpin. Semua pemimpin terbaik tidak bisa berjalan sendiri tapi harus usaha, kompak, bukan one man show serta berani mengambil keputusan setelah melalui kajian matang,” bebernya.

Sebuah innovasi telah diluncurkan seperti Duta Wisata Covid. Program ini awalnya mendapat penolakan serta sorotan tapi akhirnya menjadi percontohan. Program ini memisahkan orang sakit (ODP, OTG Covid) dengan masyarakat melalui karantina hotel. Juga innovasi lainnya. (Anti/Fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR