Klaim Media Rusia, Mesut Oezil Disingkirkan Karena Isu Muslim Uighur

Kamis, 22 Oktober 2020 21:01

Mesut Oezil menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari tribun. Dia sudah tak masuk dalam skuad Arsenal. (Andrew Matthews / POOL / AFP)

Namun, media-media Inggris memprediksi Oezil sudah angkat koper dari London Utara di bursa transfer musim dingin 2021. Klub Major League Soccer (MLS), DC United, disebut-sebut siap menampungnya.

Performa Oezil bersama Arsenal memang semakin meredup sepeninggal Arsene Wenger dari kursi pelatih Arsenal. Karena itu, Wenger pun dalam wawancara kepada Sky Sports membela mantan pemain andalannya itu.

’’Saya tak tahu apa yang terjadi dalam kesehariannya. Saya hanya dapat berkata, pemain yang kreatif adalah pemain perfeksionis dan terkadang mereka sedikit sensitif serta perlu dimotivasi,’’ tutur Wenger.

Di era Wenger-lah, Oezil didatangkan dari Real Madrid tujuh musim silam. Semua momen indah Oezil bersama Arsenal terjadi selama ditangani Sang Profesor, julukan Wenger. Karena itu, Wenger berasumsi ada alasan lain dari sekadar ketidaksamaan visi permainan Oezil dan Arteta.

’’Oezil pemain sepak bola yang luar biasa. Apa yang terjadi saat ini antara dia dan klub terlihat lebih konfrontatif. Saya tidak yakin itu (mencoret Oezil dari skuad Premier League, Red) ada unsur teknis, lebih dari sekadar teknis. Saya yakin itu,’’ sambung pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Mantan bek Arsenal yang juga pernah main bareng dengan Oezil, Per Mertesacker, sudah menduga kalau fokus Oezil terpecah tahun ini. Dilansir laman London Evening Standard, Mertesacker di dalam podcast Klick and Rush menganggap Oezil sudah tidak memikirkan penampilannya.

Komentar