Manchester City Hajar Porto, Pep Guardiola Sampaikan Kabar Buruk

Ilkay Guendogan merayakan golnya/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City sukses memaksimalkan laga kandang di matchday pertama Liga Champions 2020/2021. Menghadapi wakil Portugal, FC Porto, anak asuh Pep Guardiola menang 3-1.

Tampil di Etihad Stadium, City sempat dikejutkan gol Porto di menit ke-14. Gol ini lahir berkat aksi individu Luis Diaz. Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera panjang menyamakan kedudukan di menit ke-20 lewat titik putih.

Tendangan bebas Ilkay Guendogan di menit ke-65 membuat City bisa membalikkan keadaan. Gol indah winger, Ferran Torres di menit ke-73 kemudian memastikan pertandingan Grup C ini berakhir dengan skor 3-1 bagi The Citizens.

“10-15 menit terakhir babak pertama dan awal babak kedua kami bermain bagus. Ini adalah awal yang baik bagi kami dan langkah selanjutnya kami pergi ke Prancis untuk mendapatkan yang kedua,” kata Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada BT Sport.

Pep menyebut Porto sedikit menyulitkan dalam bola mati. “Saat bola mati mereka kuat. Pada babak kedua kami tidak kebobolan apa pun dari bola mati atau serangan balik jadi kami mengontrol permainan,” jelasnya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut jatah pergantian pemain sangat membantu. “Di sini, di Liga Champions adalah kesempatan untuk memainkan lima pergantian pemain dan yang datang memberikan kontribusi yang luar biasa. Kami telah memutuskan sebelum gol (untuk menggantikan Gundogan) tetapi dia membuat gol yang luar biasa,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar