Penyangga Pangan Nasional, Sulsel Suplai Beras ke 27 Provinsi

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan sebagai penyangga pangan nasional, Provinsi Sulawesi Selatan menyuplai beras hingga ke 27 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Sulawesi Selatan merupakan barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia Timur. Salah satunya ketahanan pangan,” kata Andi Sudirman.

Olehnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menggenjot ketahanan pangan menjadi penopang untuk seluruh wilayah di Indonesia, bahkan mengekspor hingga ke Luar Negeri.

Kendati kondisi di tengah pandemi saat ini memberikan dampak terhadap seluruh sektro lini kehidupan masyarakat. Namun, lanjut Sudirman, hal itu tak membuat Pemerintah Sulsel diam. Melainkan, pihaknya aktif menghadirkan inovasi-inovasi baru.

Seperti gerakan pencegahan penyebaran melalui penggunaan masker. Menurutnya, gerakan sadar masker yang digaungkan dari awal masuknya penularan Covid-19 di Sulsel sangat masif dapat menekan angka penyebaran.

“Kemudian, bagaimana saat itu hilir membaik, sehingga kita kemudian intervensi anggaran ke hulu. Seperti belanja fisik infrastuktur rumah sakit, alat kesehatan, dan sebagainya sudah berjalan di hilir, sehingga pengimbangan di hulu dilakukan juga untuk pencegahan,” sambungnya.

Selain masifnya gerakan penggunaan masker, program inovasi lain yang dibentuk Pemprov Sulsel yakni Program Duta Covid-19. Di mana program ini awalnya mendapat penolakan namun kini baik Pemerintah Pusat maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui bahwa program yang diusung Pemprov Sulsel mampu memberi dampak positif terhadap kesembuhan pasien tanpa gelaja. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar