Preview Celtic vs Milan: Intimidasi Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic/Instagram

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Celtic akan menantang raksasa Serie A Italia, AC Milan di matchday pertama fase grup Liga Europa. Tuan rumah patut waspada karena bomber Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic tengah on fire.

IBRA memang langsung menggebrak awal musim ini. Penyerang veteran asal Swedia itu mampu melesakkan lima gol dalam tiga pertandingan. Empat gol ia torehkan di Serie A dan satu lainnya di kualifikasi Liga Europa.

Terbaru, penyerang veteran berusia 39 tahun tersebut menjadi mimpi buruk Inter Milan dalam laga derbi, akhir pekan lalu. Predator pemain berpostur 195 cm itu mencetak dua gol untuk memastikan timnya menang 2-1 sekaligus mengakhiri dominasi empat musim Inter di derbi Milan.

Modal kemenangan derbi plus ketajaman Ibra membuat Milan menjadi favorit di Celtic Park, dini hari nanti.  Apalagi, pada saat bersamaan, tuan rumah tengah dilanda krisis pemain akibat cedera dan serangan virus korona.

James Forrest dan winger muda, Mikey Johnston sudah dipastikan absen karena cedera. Sementara Ryan Christie, Nir Bitton, Odsonne Edouard, dan Hatem Abd Elhamed semuanya dinyatakan positif virus corona dan kemungkinan tidak akan pulih tepat waktu untuk tampil.

Selain kemungkinan akan kehilangan enam pilar, Celtic menyambut pertandingan ini dengan modal buruk. Pada laga derbi Old Firm kontra musuh bebuyutannya, Rangers mereka kalah 0-2 lewat gol-gol bek tengah Inggris, Connor Goldson.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar