Sasar Pasar Tradisional, Operasi Yustisi Temukan 45 Pelanggar Protokol Kesehatan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) adalah upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan unsur Tripika Makassar dengan kembali menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar pasar tradisional di Kecamatan Makassar.

“Operasi Yustisi digelar bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan prokes 3M guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ipda Busti.

Diketahui Operasi Yustisi telah tertuang dalam Perwali Nomor 51 dan 53 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penegakan Protokol Kesehatan.

Dalam yang melibatkan unsur TNI-Polri dan SatPol PP Kecamatan Makassar itu, masih menemukan pelanggar protokol kesehatan sekitar 7 orang yang tidak memakai masker dan 38 orang tidak mematuhi jarak aman.

“Para pelanggar kami berikan teguran secara tertulis,” ungkap Ipda Busti.

Ia berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengaku operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster Covid-19 seperti lokasi keramaian dan fasilitas umum.

Olehnya, ia mengimbau kepada warga masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR