Tak Perlu Bandingkan Pemimpin Lalu dan Sekarang, Ferdinand: Fokus Saja untuk Bangsa

Ferdinand Hutahaean (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Ferdinand Hutahaean meminta publik untuk tak membanding-bandingkan pemimpin masa lalu dan saat ini.

Sebab menurutnya, semua pemimpin punya gaya dan karakter. Dengan perbedaan itu, mereka semua akan berjuang menunjukkan prestasi selama memimpin.

“Semua pemimpin punya gaya dan karakter sendiri-sendiri dalam memimpin. Semua juga pemimpin cenderung ingin menunjukkan dirinya lebih baik.” katanya di akun Twitternya, Kamis (22/10/2020).

“Maka tak perlu kita membanding-bandingkan apalagi merasa lebih baik antara pemimpin satu dengan yang lain. Ini kesinambungan bukan kompetisi. Kita fokus saja untuk bangsa,” lanjutnya.

Mantan kader Partai Demokrat itu meminta para pemimpin terdahulu untuk merasa yang lebih baik. Demikian pun sebaliknya.

“Waktu akan mencatat bahwa setiap pemimpin terus memajukan bangsanya dan fakta membuktikan bahwa bangsa semakin baik disetiap era pemimpin. Bangsa makin maju dan lebih sejahtera,” jelas Ferdinand Hutahaean.

Direktur EWI itu menyebutkan semua presiden Indonesia punya kelebihan masing-masing. Termasuk punya andil memajukan bangsa Indonesia.

“Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, Jokowi semua pemimpin yang pasti bekerja memajukan bangsanya. Dan semua dengan prestasi masing-masing dan memimpin dalam kondisi negara berbeda-berbeda. Ini proses kesinambungan, semua pemimpin itu baik meski semua menghadapi kritik yang beragam,” tutupnya.(msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar