Tangan Diikat dan Mulut Dilakban saat Dibakar, Ketua Iwapi Wonogiri Ungkap Sosok Yulia

Istri dokter dibakar di mobil di Sukoharjo. Foto Radar Solo

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Kematian Yulia menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat. Terlebih, istri dokter spesialis itu meninggal dengan cara tragis.

Yulia ditemukan meninggal di dalam mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA yang terbakar di Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Yulia dibakar bersama mobilnya. Pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Wonogiri itu, meninggal dalam kondisi tangan terikat dan mulut dilakban di jok mobil belakang.

Ketua Iwapi Wonogiri Tabitha Danar Rahmanto mengaku syok mendengar kabar anggotanya dibakar di mobil.

Padahal belum lama ini, kata Tabitha Danar, Yulia hadir dalam acara Iwapi Wonogiri.

“Seminggu yang lalu almarhumah juga hadir dalam acara Iwapi. Itu acara pertama sejak pandemi. Kangen-kangenan,” kata istri mantan bupati Wonogiri Danar Rahmanto ini melalui sambungan telepon, Rabu (21/10).

Menurut Tabitha, Yulia merupakan istri seorang dokter spesialis syaraf di Wonogiri. Yulia dikenal sebagai pribadi yang supel dan sederhana.

“Penampilannya biasa saja, tidak glamor. Sederhana. Kami juga kaget katanya korban perampokan, karena tidak pakai perhiasan yang mencolok begitu,” ujar dia.

Tabitha menyebut, Yulia merupakan pengusaha rumah makan dan peternakan ayam di Wonogiri. Iwapi turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Yulia.

Terpisah, Plt Direktur RSUD dr Soediran Mangun Soemarso Wonogiri Setyarini membenarkan bahwa Yulia merupakan istri dr Achmad Yani, Sp.S.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar