Target APBD Pasca Recofusing Rp9,7 T, Realisasi Anggaran Sulsel 2020 Capai 70,07 Persen

Kamis, 22 Oktober 2020 10:56

epala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi Bakri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi Bakri, mengatakan pada kwartal ketiga realisasi APBD Provinsi Sulsel tahun 2020 kini mencapai 70,07 persen dari target APBD pasca recofusing sebesar 9,7 triliun.

“Saya kira ini menjadi hal yang baik, tentunya angin segar kedepan dalam rangka bagaimana pemerintah hadir mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” kata Junaedi, Kamis (22/10/2020).

Lantaran diketahui bahwa sektor swasta saat ini tengah mengalami turbulensi pergerakan sehingga pemerintah harus tampil sebagai aktor utama dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Sebelumnya, berdasarkan Laporan Pemerintah Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah per (27/8/2020), Sulsel berada di urutan pertama persentase realisasi APBD Provinsi se Indonesia Tahun Anggaran 2020.

“Jadi sejak semester satu atau kwartal kedua tahun 2020 di seluruh Indonesia, Provinsi Sulsel memang paling tinggi dari sisi realisasi. Waktu itu kita sudah mencapai 61 persen,” lanjutnya.

Namun, ia berharap upaya yang dimaksimalkan oleh pemerintah akan menjadi rintisan jalan baru untuk sektor industri dan perdagangan di Sulsel agar pada kwartal keempat atau semester dua tahun 2020 pertumbuhan di dua sektor dan beberapa sektor lainnya yang juga mendapat imbas dari adanya wabah pandemi dapat semakin membaik.

Bagikan berita ini:
9
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar