UNM Mencekam, Polisi Mulai Masuk Kampus Bubarkan Bentrok

Suasana bentrok di UNM. (FOTO: ISHAK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentrok masih berlangsung di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. Sudah ada aparat kepolisian yang datang ke lokasi tersebut.

Personel yang datang di antaranya berasal dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. Aparat gabungan ini datang sekitar pukul 22.30 Wita.

Polisi yang membawa tameng dan berseragam lengkap mulai masuk ke pelataran kampus UNM. Mereka hendak membubarkan bentrok antara massa yang berada di Jalan A.P Pettarani dan Jalan Pendidikan.

Bahkan meski aparat gabungan datang, terdengar beberapa kali letusan tembakan gas air mata di lokasi bentrok yang merupakan imbas dari unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

Sementara itu, polisi yang berada dj dalam mobil Dalmas, menyampaikan kepada para warga untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Tim Penikam dan Tim Patmor tolong perintahkan warga untuk bubar dan pulang,” teriak polisi menggunakan alat pengeras suara.

Sementara itu, arus lalu lintas di dua arah jalan protokol tersebut tertutup penuh akibat bentrok yang terjadi sejak sekitar pukul 21.00 Wita. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar