Anggota DPR RI Hamka B Kady Tinjau Bedah Rumah BSPS di Bantaeng

Jumat, 23 Oktober 2020 15:59

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Anggota DPR RI Hamka B Kady mewujudkan komitmennya sebagai wakil rakyat. Di tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri turun langsung meninjau pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau masyarakat lazim menyebutnya sebagai program bedah rumah.

Kunjungan itu berlangsung di Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (22/10/2020) dengan sambutan hangat warga yang dipimpin Lurah Lamalaka, Irfan A.

Hamka B Kady menuturkan, program bedah rumah merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian PUPR yang diturunkan atas aspirasi Anggota Komisi V DPR RI untuk membantu masyarakat kurang mampu yang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH).

Politisi Golkar itu berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak menerima untuk memperbaiki kualitas rumah dari RTLH menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

“BSPS ini adalah bantuan pemerintah melalui aspirasi saya di DPR. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik. Memang seluruh Indonesia itu mendapat bantuan ini dari pemerintah, termasuk di Sulawesi Selatan. Khusus di Dapil saya di Bantaeng ini tidak ketinggalan untuk dibagikan bantuan ini,” jelas Hamka yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI itu.

Hamka juga berharap, tahun depan kuota rumah untuk dibedah bisa bertambah sehingga lebih banyak lagi menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Komentar