Apple akan Gunakan Modem Qualcomm 5G di Produk Masa Depan, Termasuk X60 Pada Tahun 2021

Snapdragon X55 5G Modem. (Qualcomm)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Awal tahun ini, Apple dan Qualcomm mengumumkan kesepakatan yang mengakhiri perselisihan hukum yang telah berlangsung lama di seluruh dunia.

Sekarang, peta jalan baru dari raksasa yang berbasis di Cupertino itu mengungkapkan rencana mereka untuk menggunakan modem 5G pembuat chip Amerika dalam produk masa depannya.

Baru-baru ini, ditemukan bahwa seri smartphone Apple iPhone 12 yang baru menampilkan modem Qualcomm Snapdragon X55, yang ditemukan dalam video pembongkaran.

Selain itu, peta jalan resmi perusahaan juga merinci penggunaan model Qualcomm di produk masa depan. Khususnya, Apple juga berencana menggunakan modem Snapdragon X60 antara 1 Juni 2021 dan 31 Mei 2022, yang ditemukan melalui pengajuan penyelesaian Apple-Qualcomm.

Demikian pula, pembuat iPhone juga berkomitmen untuk menggunakan modem X65 dan X70 yang belum diumumkan serta di produk masa depan mereka tertanggal antara 1 Juni 2022 dan 31 Mei 2024.

Detail penyelesaian ini sudah lebih dari satu tahun sekarang, namun, mereka masih dibawah radar untuk beberapa waktu. Tapi itu mengungkapkan rencana Apple atas kerjasamanya dengan Qualcomm.

Bagi mereka yang tidak sadar, Snapdragon X60 dibangun dengan proses 5nm dan saat ini merupakan modem 5G kelas atas pembuat chip.

Ini lebih hemat energi daripada modem X55 generasi sebelumnya, sementara memiliki ukuran yang lebih kecil secara keseluruhan juga.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar