Era Jokowi di Mata Iwan Sumule: Hanya Otak Somplak yang Masih Mau Menaruh Harapan

Iwan Sumule (tengah)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin baru berumur setahun. Namun bagi Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule sudah tak ada harapan.

Ada dua penyebab utama yang membuat politikus Partai Gerindra itu sudah hilang harapan atas rezim saat ini. Pertama Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai banyak masalah.

“Era @jokowi inilah, UU diselundupkan, Konstitusi dilanggar, Imunitas Hukum kepada yang rugikan negara.” Ungkapnya di akun Twitternya, Jumat (23/10/2020).

Masalah kedua adalah soal utan Indonesia. Di mana sepanjang sejarah, utang Indonesia sudah tembus angka Rp6.316 triliun.

“Era @Jokowi inilah, utang negara tertinggi, ekonomi tumbuh minus, defisit negara lebihi 50% PDB.,” jelasnya.

Atas dasar itu, Iwan meminta Presiden Joko Widodo sebaiknya mundur saja.

“Hanya otak somplak saja yang masih mau menaruh harapan. Mundurlah. Iya gak sih?” pintanya.

Sebelumnya, Iwan juga mengomentari pengakuan Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas bahwa ada terkait minyak dan gas bumi yang hilang dari draf omnibus law UU Cipta Kerja terbaru yang sudah dipegang pemerintah, dinilai sangat berbahaya.

Iwan menegaskan bahwa seharusnya UU yang telah disetujui dan disahkan di sidang paripurna DPR tidak lagi bisa diubah lewat forum atau lembaga lain.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar