Ferdinand: Saya Sudah Bayangkan HRS Dijemput Anies dan Gatot, Jadinya Lucu

Ferdinand Hutahaean.

FAJAR.CO.ID — Direktur Eksekutif Energi Watch yang juga Eks Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menanggapi pernyataan pengamat politik Rocky Gerung.

Ferdinand mengatakan, bakal tampak lucu ketika Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dan dijemput oleh presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sudah bayangkan tapi jadi tampak lucu. Selain lucu juga aneh.” Kata Ferdinand Hutahaean di twitter, Jumat (23/10).

Dia menilai hal itu tidak mungkin terjadi. Sebab Anies sendiri sebagai Gubernur akan mencoreng wibawanya dengan menjemput HRS yang pernah diberitakan soal dugaan chat mesum.

“Saya berpikir, bagaimana mungkin seorang mantan Panglima TNI dan seorang Gubernur DKI aktif turun kelas jadi penjemput seorang yang pernah jadi pemberitaan media karena kasus chat yang melibatkan Firza di Polri?” ujar Ferdinand.

Seperti diberitakan sebelumnya, dosen filsafat Rocky Gerung mengatakan, pemerintah harus terlibat dalam pemulangan Rizieq Shihab. Hal itu dilakukan agar tidak ada dikotomi di tengah masyarakat.

Sebab, tidak bisa dipungkiri, bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu punya pengikut yang banyak di Indonesia.

Rocky kemudian membayangkan, jika pemerintah tidak mengambil sikap menjemput Rizieq, maka dia akan dijemput oleh Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

“Bayangkan HRS itu turun di bandara, dijemput oleh Gatot. Dijemput oleh Anies Baswedan kan itu seluruh konstruksi persaingan politik itu berubaha. Saya cuma bayangkan itu sebagai kondisionalitas,” ujar Rocky.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar