Google Docs Capai 1 Miliar Unduhan di Play Store

Ilustrasi logo Google Docs. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google dikenal lebih dari sekedar mesin pencari. Salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh raksasa internet adalah Google Docs.

Ini adalah pengolah kata berbasis cloud yang hadir gratis dengan setiap akun Google. Sekarang, aplikasi Android untuk layanan ini telah mencapai 1 miliar penginstalan di Play Store.

Aplikasi Android Google Docs dirilis pada tahun 2014. Aplikasi ini bukan bagian dari paket GMS wajib dan oleh karena itu, butuh 6 tahun untuk mencapai 1 miliar unduhan di Google Play Store.

Aplikasi ini melampaui 500 juta unduhan pada Oktober 2018 setelah 4 tahun sejak peluncurannya, namun, mencapai melampaui 500 juta berikutnya hanya dalam waktu 2 tahun.

Seperti yang disarankan oleh Android Police, ini kemungkinan besar karena orang-orang di seluruh dunia telah bekerja dan melanjutkan pendidikan di rumah sejak awal tahun 2020.

Karena Google Docs adalah layanan gratis, ini adalah pengolah kata yang paling disukai. Sebagian besar karena fitur berbasis cloud-nya. Selain itu, ada banyak institusi dan perusahaan yang menggunakan Google Workspace (sebelumnya G Suite) yang menyertakan Google Dokumen.

Semua faktor yang disebutkan di atas ini membuat orang mengunduh aplikasi ini di ponsel cerdas Android, tablet, dan Chromebook Anda.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar