Hari Ini, Bareskrim Polri Umumkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo (kiri). Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, akan mengumumkan atau menetapkan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Jumat (23/10) siang ini.

“Hari ini tim gabungan penyidik Bareskrim Polri akan melaksanakan gelar perkara penetapan tersangka kasus kebakaran Kejagung,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/10).

Menurut Ferdy, gelar perkara dimulai pukul 10.00 dan diikuti para penyidik yang menangani perkara tersebut. “Dimulai pukul 10.00 pagi ini ya,” imbuh dia.

Ferdy menuturkan, dalam gelar perkara penetapan tersangka itu, pihaknya melakukan konstruksi hukum berdasarkan keterangan saksi, ahli, dan fakta-fakta yang ditemukan dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

“Kemarin kami konstruksikan perkaranya, kemudian kami lengkapi keterangan saksi kemudian ada ahli,” ucap Ferdy.Dalam penyelidikan ditemukan fakta bahwa adanya tukang bangunan atau kuli yang sedang melakukan pekerjaannya di lantai enam pada gedung tersebut.

Bareskrim Polri menyimpulkan adanya peristiwa pidana dalam kebakaran markas Korps Adhyaksa itu. Hal itu didapatkan setelah dilakukan penyelidikan mendalam oleh penyidik. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar