Joan Mir Sebut Tidak Adil Rins Membantunya Juara MotoGP

Joan Mir dan Alex Rins/Crash

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Pembalap Suzuki, Joan Mir memimpin klasemen MotoGP dengan empat balapan tersisa. Dengan keunggulan enam poin di atas rider Yamaha Petronas, Fabio Quartararo, persaingan juara diprediksi akan ketat hingga akhir musim.

Makanya, ada spekulasi bahwa Alex Rins akan diberikan instruksi oleh Suzuki untuk membantu Mir menjuarai MotoGP 2020 ini. Hanya saja, hal itu segera dibantah Mir. Ia menegaskan, untuk saat ini, dirinya tidak mengharapkan adanya bantuan dari rekan setimnya.

Rins memberi Suzuki kemenangan pertamanya musim ini di putaran Aragon hari Minggu lalu. Dengan tambahan 25 poin, ia secara matematis masih berpeluang dalam persaingan gelar. Saat ini, ia berada di urutan ketujuh klasemen dengan selisih 36 poin di belakang Mir.

“Alex masih berpeluang merebut gelar. Ketika dia tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar maka saya pikir itu bisa menjadi hal yang baik untuk dibicarakan. Tapi saat ini tidak masuk akal untuk membicarakan hal itu,” tegas Mir di Crash.

Bagi Mir, rekannya sudah melakukan pekerjaan bagus sepanjang musim ini. “Alex juga melakukan pekerjaan dengan baik dan tidak adil untuk mengatakan kepadanya perintah tim jika dia masih memiliki kesempatan,” jelasnya.

Namun, ia juga percaya Suzuki memikirkan berbagai kemungkinan. “Jadi mungkin kami harus terus seperti ini dan ketika dia tidak memiliki kemungkinan, saya pikir Davide akan berbicara dengan kedua pembalap. Saya pikir akan seperti ini, tapi saya tidak tahu,” ujar Mir.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar