Kampus UNM Jadi Sasaran Anarkis Demonstran, Nurdin Halid: Mari Tegakkan Demokrasi Tanpa Mencederai!

Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Umum IKA Universitas Negeri Makassar (UNM) Nurdin Halid menyayangkan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) berujung pengrusakan terhadap sarana kampus UNM.

Kampus UNM yang berada di Jl AP Pettarani Makassar ikut menjadi sasaran amukan massa. Kaca jendela dan pintu di lantai basemen dan pelataran Menara Pinisi pecah tak karuan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis malam (22/10/2020).

“Saya mendapatkan informasi bahwa terjadi demonstrasi dalam rangka menyalurkan aspirasi tetapi kemudian ada pengrusakan terhadap sarana kampus UNM,” tutur Nurdin Halid melalui rekaman video.

“Sebagai Ketua Umum IKA UNM, saya sangat menghargai adik-adik, mahasiswa maupun masyarakat dalam rangka menyampaikan aspirasi tapi disayangkan menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan antara lain yaitu melakukan pengrusakan dan anarkis,” sambungnya.

Ia meminta kepada seluruh pengunjuk rasa baik mahasiswa maupun masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dalam rangka menyampaikan aspirasi.

“Penyampaian aspirasi dalam sebuah demokrasi adalah hal yang wajar tapi kemudian tidak wajar dalam penyampaian aspirasi diiringi pengrusakan. Marilah menegakkan demokrasi tapi tidak mencederai,” tegasnya.

Nurdin Halid pun meyakini perlakuan di luar batas kewajaran ini bukan dilakukan oleh mahasiswa, melainkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mendesak kepolisian menindak tegas terhadap oknum yang melakukan pengrusakan baik terhadap kampus UNM atau sarana umum lainnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar