Kanwil Kemenkumham Sulbar Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Berdasarkan survei hasil penilaian reformasi birokrasi dan zona integritas (SHPRBZI) KemenPAN/RB, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar lolos untuk mengikuti tahap Desk evaluation ZI KemenPAN/RB.

Hari ini, Jumat (23/10/2020) Kepala Kantor Wilayah beserta Tim Pembangunan ZI memaparkan Perjalanan Proses Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Kegiatan Desk Evaluation ZI diawali dengan doa bersama seluruh Pokja ZI. Dalam paparannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, HM Anwar menyampaikan segala inovasi yang telah dilakukan Kantor Wilayah dan menjelaskan 6 area perubahan yang telah dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Sulbar serta perubahan perubahan yang telah dicapai kanwil kemenkumham sebelum dan sesudah pembangunan ZI.

Juga kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan ZI, untuk mengatasi kendala-kendala ini Kanwil telah melakukan mitigasi resiko sebelumnya, sehingga semua dapat diselesaikan dan diantisipasi dengan baik.

Salah satu inovasi yang dimiliki kantor wilayah dalam hal mempermudah dalam pelayanan publik, yakni silanot, aplikasi ini memepermudah dalam hal pelayanan notaris, yang sebelumnya dilaksanakan secara manual, dengan adanya silanot pelayanan notaris sudah berbasis online, Selain apliaksi silanot inovasi yang dilakukan yakni Aplikasi SigiatSulbar (Sistem Informasi Kegiatan Kanwil Sulbar) dan apliaksi Laper (Laporan Elektronik Bersama) untuk memudahkan dalam pengawasan orang asing.

Semangat Tim Pokja dengan dukungan Kepala Kantor Wilayah menjadi modal Kanwil Kemenkumham Sulbar menuju WBK.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar