Kiper Arsenal Jago Blunder, Thomas Partey Banjir Pujian

Thomas Partey tampil luar bisa dalam debut Eropanya bersama Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VIENNA—Arsenal meraih kemenangan penting dalam laga pembuka grup B Liga Europa 2020/2021. Melawat ke markas Rapid Vienna, The Gunners menang tipis 2-1 setelah sempat tertinggal akibat kesalahan kiper Bern Leno.

Leno memberi hadiah pembuka kepada Taxiarchis Fountas di menit ke-51. Umpan percobaan penjaga gawang dicegat oleh Fountas, yang kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tidak bisa dicegah Leno.

Kesalahan lain oleh Leno hampir memberi kesempatan kepada klub Austria itu menggandakan keunggulan ketika dia memberikan bola kembali ke Fountas. Beruntung dia bisa memulihkan dan menangkis upaya striker itu. The Gunners kemudian bisa bangkit untuk memenangi laga berkat gol Marcel Ritzmaier di menit ke-70 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-74.

Bagi Leno, ini adalah blunder kedelapan sejak awal musim 2018-19 yang menyebabkan gawang Arsenal kebobolan. Hanya Jordan Pickford (11) dan David de Gea (sembilan) yang membuat lebih banyak kesalahan yang menyebabkan gol di antara penjaga gawang Liga Premier di semua kompetisi.

Untungnya, kesalahan Leno bisa sedikit terabaikan karena debutan Eropa Arsenal, Thomas Partey tampil luar biasa di laga ini. Kinerja Partey begitu menonjol, baik saat mematahkan serangan dan ketika membangun permainan.

Sang gelandang menunjukkan kelasnya dalam menghentikan permainan dengan tekel yang tepat waktu, mengarahkan bola ke depan dengan operan yang tenang dan akurat, dan waspada terhadap bahaya apa pun yang ditimbulkan oleh tuan rumah.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar