Kiper Arsenal Jago Blunder, Thomas Partey Banjir Pujian

Jumat, 23 Oktober 2020 07:32

Thomas Partey tampil luar bisa dalam debut Eropanya bersama Arsenal/Getty Images

Partey melakukan intervensi yang sangat krusial di babak pertama ketika dia menendang bola dari bawah kaki Fountas saat penyerang Rapid Vienna hendak menembak ke gawang. Dan Arteta begitu bersemangat menyaksikan pemain internasional Ghana itu.

“Saya pikir dia menguasai lini tengah sendiri di babak kedua ketika kami sedikit lebih terbuka. Dia mulai mengambil lebih banyak peluang menyerang ruang tertentu dengan beberapa pemain. Saya pikir dia fantastis dan masih banyak lagi yang bisa didapat darinya,” puji Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Pakar BT Sport dan mantan gelandang Manchester United dan Inggris, Owen Hargreaves menggambarkan penampilan Partey sangat luar biasa. Ia bahkan menganggapnya sebagai salah satu debut terbaik yang pernah dilihatnya.

Mantan pemain sayap Inggris dan Chelsea Karen Carney berpendapat sama. Menurutnya, sosok pemain seperti Partey sangat dibutuhkan Arsenal dan ia percaya perannya akan sangat besar.

“Dia adalah bahan utama dari apa yang telah hilang Arsenal selama bertahun-tahun. Dia memiliki bakat untuk menghentikan permainan dan menjaga momentum. Dia murni berkelas. Dia serba bisa dan lihai secara taktik, memberi keseimbangan lebih dan secara teknis sangat bagus. Dia brilian dan fans Arsenal akan sangat senang melihatnya di tim ini,” ujar Carney dikutip dari BBC. (amr)

Komentar