Libur Panjang, DPR Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Ilustrasi keluarga berlibur (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah mengingatkan untuk berhati-hati terkait lonjakan kasus Covid-19 di saat libur panjang di akhir Oktober 2020 ini.Anggota Komisi IX DPR Intan Fauzi meminta kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja terkait libur panjang di akhir Oktober nanti.

“Libur panjang bukan berarti dimanfaatkan untuk berlibur, karena harus waspada pandemi Covid-19 di Indonesia angkanya semakin tinggi dan terus bergerak,” ujar Intan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan saat jika nantinya masyarakat memilih berlibur maka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

Namun demikian, Intan tetap menyarankan di saat libur panjang tersebut masyarakat tetap diam di rumah. Sehingga bisa mengurangi angka penularan Covid-19 di Tanah Air.

‎”Sehingga libur panjang lebih baik di rumah saja bersama keluarga, berlibur kan artinya kegiatan aktivitas berkurang di kantor,” katanya.

Selain itu Intan juga berpesan kepada pemerintah untuk terus menekan angka penularan Covid-19. Kemudian memaksimalkan penanganan terhadap pasien yang tertular virus Korona.

“Fasilitas kesehatan kita ini terbatas, meski ruang isolasi mungkin banyak. Misalnya ruang ICU kita ini masih terbatas, ini kan dibutuhkan jika pasien kondisinya memburuk,” pungkasnya. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar