Penangkapan Provokator Pengrusakan Kantor Nasdem dan Kampus UNM Bertambah

Bentrok massa di sekitar kampus UNM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penangkapan massa aksi dalam bentrok di depan kampus UNM, Jalan A.P. Pettarani kemarin masih dilakukan. Bahkan provokator yang ditangkap polisi terus bertambah.

Dari sebelumnya yang ditangkap hanya belasan orang, saat ini sudah mencapai puluhan orang. Bahkan beberapa di antaranya ternyata masih di bawah umur.

“Ada 21 orang yang kami tangkap. Terdiri dari warga sipil dua orang, pelajar delapan orang dan 11 orang mahasiswa,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (23/10/2020).

21 orang itu dianggap sebagai provokator yang menyusup ke massa aksi, dan membuat suasana menjadi keruh hingga berujung pada bentrok dengan masyarakat dan polisi.

Imbasnya, sekretariat dan satu unit mobil ambulans milik Partai Nasdem di jalan itu mengalami rusak berat. Bahkan ambulans itu telah dibakar oleh massa aksi yang sudah terprovokasi.

Polisi pun datang dan mereka yang ditangkap langsung dibawa ke Polrestabes Makassar untuk diproses hukum menjalani tes narkoba.

“Hasil tes urine, semuanya negatif,” jelas perwira tiga melati ini.

Dalam bentrok itu pula, sempat membuat dua orang warga menjadi korban saat berusaha melawan massa anarkis. Keduanya merasa sudah kesal dengan aksi yang ia lakukan justru berkahir ricuh dan sudah terprovokasi.

Apalagi telah merusak beberapa fasilitas umum dan fasilitas dalam gedung Phinisi, kampus UNM. Salah satunya kaca yang pecah akibat terkena lemparan batu dari massa aksi yang sudah tersulut emosi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar