Pengusaha Yulia Dibunuh di Kandang Ayam Pakai Linggis, Ini Motifnya

Istri dokter dibakar di mobil di Sukoharjo. Foto Radar Solo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, telah menangkap dua pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang wanita bernama Yulia (42) di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Salah satu pelaku inisial E ternyata telah mengenal korban sebagai rekan bisnis.

Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga Pranoto membenarkan hal tersebut.

Pasalnya, dari pemeriksaan diketahui pelaku sengaja membunuh korban karena urusan bisnis.

“Jadi, antara pelaku dan korban ini kerja sama bisnis. Ditagih (utang) malah melawan, lalu dibunuh di kandang ayam pakai linggis,” kata Yoga ketika dikonfirmasi, Jumat (23/10).

Tak hanya itu, korban kemudian dimasukan ke dalam mobil dan dibakar.

Tujuan pelaku melakukan hal itu untuk menghilangkan jejak. “Namun, api keburu dipadamkan warga sekitar yang melihat kebakaran,” tambah Yoga.

Perwira menengah ini menyebut bahwa kedua pelaku sudah masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sukoharjo.”Pelaku sekarang di Polres Sukoharjo. Sedang pemeriksaan, kan baru ditangkap kemarin,” imbuh dia.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin perempuan dalam sebuah mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada Selasa 20 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, warga dikejutkan dengan terbakarnya mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Bekonang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar