Rekor, Kampanye Virtual Appi-Rahman Kumpulkan 2.222 Warga


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Bukan untuk berdemo atau unjuk rasa, tim pemenangan paslon nomor urut 2, Appi-Rahman berhasil mengumpulkan 2.000 orang lebih pendukungnya, tanpa harus melanggar aturan kampanye dan protokol kesehatan.

Itu terjadi ketika pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando menggelar  berkampanye secara virtual, Jumat (23/10/20).

Kampanye secara virtual yang dipusatkan di studio Appi-Rahman Town Hall Menara Bosowa itu, melalui teknologi streaming, menjangkau peserta kampanye di 45 titik kumpul pada 35 kelurahan.

Itu tersebar di tiga kecamatan, yakni Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini. Pendukung Appi-Rahman menggelar nonton bareng untuk menyaksikan langsung dan berdialog dengan paslon dukungannya.

“Dari laporan tim di lapangan, warga yang berkumpul nobar di 45 titik itu sebanyak 2.222 orang,” kata Appi.

Sebagai referensi, aturan KPU memungkinkan kampanye tatap muka  dilakukan dengan batasan jumlah peserta 50 orang di dalam ruangan dan 100 orang di luar ruangan.

Boleh jadi satu-satunya Paslon di Pilwali Makassar 2020 ini yang gencar menggelar kampanye secara virtual.

Kampanye virtual ini merupakan salah satu inisiatif dari penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU untuk merespon kondisi pandemi Covid-19.

Dalam keterbatasan untuk mengumpulkan orang di masa kampanye KPU pun membolehkan sistem kampanye dilakukan secara online atau virtual.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar