Rekor, Kampanye Virtual Appi-Rahman Kumpulkan 2.222 Warga


Appi-Rahman pun memanfaatkan aturan tersebut dengan sebaik-baiknya, tak hanya sekali bahkan kampanye virtual Appi-Rahman yang digelar, Jumat (23/10/2020), merupakan seri ke-3.

Pada kampanye virtual sebelumnya, Appi-Rahman menghadirkan Sandiaga Uno sebagai narasumber dalam rangkaian talkshow membahas UMKM.

Bagi Tim Pemenangan Appi-Rahman, pandemi Covid-19 ini bukanlah halangan untuk mensosialisasikan jagoannya. Tetapi memanfaatkan kondisi ini untuk sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah mensosialisasikan bahaya Covid-19, virus yang telah menelan korban jiwa di seluruh penjuru dunia.

Lebih dari itu, mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan, seperti menjaga kondisi kesehatan, menjaga jarak aman bila berkumpul, sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, disiplin memakai masker.

Tidak terbantahkan, program pengendalian penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan tim paslon Appi-Rahman paling unggul dibandingkan tiga paslon lain peserta kontestasi Pilkada Makassar 2020.

Tim Appi-Rahman telah melakukan tes swab gratis terhadap 1.000 orang lebih, membagikan setengah juta masker dan handzanitizer, melakakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging pemukiman di 153 kelurahan yang ada di Makassar.

Para Duta Sehat dan Satgas Kesehatan serta relawan Appi-Rahman juga konsisten menerapkan protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan masyarakat  terpapar virus dan menjaga kesehatan. Semua itu gratis.

Menurut Koordinator Relawan Appi-Rahman, Baharuddin Rachim, hingga Minggu 11 Oktober 2020, sekitar 350 komunitas relawan yang telah dikukuhkan. Setiap komunitas relawan diwakili tiga orang dalam pengukuhan, dan mereka wajib menjalani tes swab sebelum dikukuhkan. “Artinya, sudah lebih seribu orang diswab,” ujar Baharuddin

Komentar


KONTEN BERSPONSOR